Install Casmate

CARA INSTALL CASMATE

1. Buka folder Casmate 6.52 dari CD
2. Jalan kan SETUP.Exe dari folder tesebut
3. Maka proses Install akan berjalan
4. Pada choose module Pilihlah pada 2 pilihan pertama seperti tampilan dibawah:
- Casmate Program dan Casmate Vinyl Machine drivers

install casmate

5. pada tampilan berikutnya pilih NEXT sampai instalasi berjalan hingga selesai.
6. Buka folder Crack dari CD, Double Klik file Patch.Zip( Open) kemudian klik Unzip, OK, Close.
7. Buka folder Casfonts dari CD, Copy-kan semua isi folder tersebut ke folder C:\Casfonts
8. selesai.

Cara Setting Drivers Mesin:
1. Buka Casmate-pro 6.52 dari Start-Program-Scanvec Products klik Casmate-pro.
2. Pilih menu Misc lalu klik Setup, pada window Setup pilih Available Plotter select jenis mesin yg cocok, untuk mesin Jaguar IV pilih grc61_98 lalu tekan tombol add, untuk setting komunikasi antara mesin dan computer ada beberapa port yang bisa digunakan tergantung port yg akan dipakai pada computer anda. Secara Default port yang dipakai COM2 (ini jenis comunikasi serial). Bila dicomputer anda menggunakan port yang lain COM1 atau Port LPT1 (jenis komunikasi parallel),
klik tombol setting – pilih communication lalu ubah port COM2 sesuai communication yang anda pakai contoh COM1 atau LPT1, lalu klik OK.
setup drivers casmate

3. Merubah Description pada menu setup, pilih Description akan muncul Description Parameter lalu ubah isi parameter Height menjadi sama dengan isi Width 25400.00mm. Lalu klik OK.
4. Setelah semua kita set lalu pada window Setup klik Set As Defautl Plotter. Lalu tekan tombol Close. Proses setting Driver sudah selesai.
5. Unit Setting pada software : Pilih kembali menu MISC lalu pilih Unit Setting pilih pada kotak Units satuan yang kita inginkan mm atau inch

59 thoughts on “Install Casmate

    • setelah install casmate anda bisa install driver mesin cutting GCC (Puma atau Jaguar) pada menu MISC di casmate anda bisa meng-add driver dari available plotter yang tersedia. Untuk GCC anda bisa meng-add beberapa type driver antara lain GRC, GRC-61, dan lain-lain.

      • febriagung says:

        Gan CASmate ane driver plotternya not found jd gk bisa kerja cutting, caranya biar bisa lg gmana ya gan? mohon bantuannya…

    • Win7 ada yg 32bit dan 64bit. casmate memang program yang sudah usang dimakan jaman tapi sangat berguna buat rekan2 yang memiliki mesin cutting sticker. Sayang sekali saya belum sempat install casmate di Win 7. Nanti saya akan coba untuk install Casmate di win 7 harap bersabar :)

    • Untuk tutorial kami tidak memiliki buku cetaknya. Tapi kalau sekedar pemakian atau tutorial program sebenarnya kalau anda sudah meng-install diprogram casmate ada help nya tinggal tekan tombol F1 help about tentang menu2 yg tersedia di casmate di sediakan keterangannya.

      • rachmat kurniawan says:

        Om cara instal casmate di windows7 32-bit gimana om. Di tunggu balasannya ya om. Thanks

    • Mr. Herman coba desain di corel seperti biasa biasakan desain line nya hairline.
      lalu export desain anda dengan extention nya *.eps lalu setelah di export buka file tersebut buka casmate file di import jangan lupa pilih extention nya eps dan arahkan di folder tempat anda export file tersebut.
      Cara ini panduan simple nya bila masih ada kesalahan silahkan email saya semoga saya bisa membantu mr. Herman :)

      • herman says:

        sebenarnya saya terbiasa pakai casmate cuma saya lihat bikin tulisan di corel lebih mudah tapi pas saya import kok fontya nggak sama dengan yang saya bikin di corel

    • Casmate sudah include driver mesin cutting yang dijual di pasaran (yg merk nya sudah terkenal biasanya) Jadi kalau plotter not found mungkin belum di centang ketika awal install casmate

    • Saya belum pernah coba untuk copy all file dari PC yang sudah terinstall Casmate 6.52 ke PC yang belum ada casmate, Setahu saya Program Casmate ini butuh di istall dari master CD nya. Cara install nya sudah bisa kan ?

      • rachmat kurniawan says:

        Pak saya mau tanya untuk perawatan atau service mesin graphtec ce5000-60 di mana ya soalnya mesin saya suka no media tulisannya di lcd tapi hanya kadang” kenapa tuh ya pak thanks untuk jawaban aq tunggu lewat email rachmatkurniawan@rocketmail.com atau di no hp 089653212525

  1. rani says:

    Gan CASmate ane driver plotternya not found. jujur aje ane ga ngerti jenis comunikasi komp ane hehehe ane ikutin pake COM2 tp tetep gan gabisa. mohon bantuannya…

    • Driver not found, ketika install casmate pilihan install driver 2d machine nya di centang tidak ? di situ terdapat semua driver yang support Casmate Program.

  2. Zalfajar says:

    Bos saya mau nambahin font baru di casmate, sya ambil dibitstream font nafigator, tpi ga bisa masuk,gimana caranya biar bisa nambah Bos? thanks

  3. Rosasi says:

    Gan laptop ane kan ga ada port com nya, kalo ane pake converter port com ke usb, itu bisa conect ga program di laptop sama mesin ce2000-60

  4. rani says:

    Gan kalo ane pake converter port com ke usb, itu bisa conect ga program di komputer ke mesin jaguar IV ?? soalnya cpu yg baru kan sekarang kebanyakn pake usb bukan port com lagi gan ???
    mohon pencerahannya :D

    • Kalau pakai PC bisa pakai I/O port serial – parallel bisa di beli di toko komputer dan kalau pakai USB to serial converter juga bisa jangan lupa perhatikan port address nya Casmate cuma support sampai Port address 1-8 kalau tidak salah.

  5. zalfajar says:

    Gan minta tolong banget nih…tutorialnya menginstall casmate pro ke windows 7 bagaimana caranya? trims sebelumnya nih…ditunggu yah Gan…

    • endro says:

      kl agan pake windows 7 32 bit, casmate msh work dgn baik, kecuali agan pake yg 64 bit brti permasalahan kita sama. berharap ada titik terang dsni. trims semua yg bs membantu

    • jaguar bisa pakai casmate pilih drv nya grc61, kalau mesin Cina pakai artcut. atau pakai casmate untuk ke dua mesin anda yang penting interface dan language nya di support sm casmate

  6. endro says:

    admin yg baik hati, semoga berkenan menjawab pertanyaan sy. dan trmksh sblmnya.
    selama ini sy pakai casmate, semua file tersimpan dgn format scv. kebetulan sy format os win 7 64 bit, trnyata si casmate ngga competible dan tdk bs terinstall, gmna cara mensiasati file-file scv sy agar bs terbuka dgn software lain yg sejenis. mohon pencerahannya. trims

Leave a Reply

